ASUSPRO P2430U, Notebook Elegan dan Stylish dengan Teknologi Mutakhir


ASUS adalah Top 2 produsen notebook konsumen dunia dan penghasil motherboard terbaik di dunia. ASUS mendesain dan memproduksi berbagai jenis produk IT untuk memenuhi segala kebutuhan sehari-hari, mulai dari notebook, tablet, PC desktop, server, perangkat jaringan, dan smartphone. Dimotivasi oleh inovasi dan berkomitmen pada kualitas, ASUS berhasil memenangkan 4.368 penghargaan di tahun 2015. Saat ini ASUS memiliki lebih dari 16.000 orang karyawan di seluruh dunia, dimana 5.200 orang di antaranya adalah insinyur di tim R&D (riset dan pengembangan) berkelas dunia. ASUS sangat fokus untuk menyediakan produk berkualitas dengan desain yang menarik.

Di Indonesia, pada semester pertama 2016, IDC melaporkan bahwa di bisnis Notebook di Indonesia, ASUS terus tumbuh pesat meski telah menempati posisi pertama sejak akhir tahun 2013 lalu, dan kini menguasai 37,32 persen pasar. Selisihnya dengan produsen terbesar kedua di Indonesia telah mencapai 12,66 persen. Di Industri notebook kelas performa berbasis Nvidia GTX, pangsa pasar ASUS tercatat mencapai 72 persen.


Segala-info.net Melalui segmentasi notebook yang diperuntukkan khusus korporat, ASUS menyuguhkan sebuah perangkat andal yang sangat cocok untuk para profesional. Berasal dari lini keluarga notebook ASUSPRO, perangkat komputer mobile bernama ASUSPRO Essential P2430 dihadirkan untuk menemani para profesional dalam tiap kegiatannya.

Seluruh lini produk ASUSPRO Essential P2430U sudah menggunakan prosesor mutakhir dari Intel yakni Intel Core generasi ke-6, mulai dari Core i3 sampai Intel Core i7 Processor. Untuk mendukung grafis, ASUS menyediakan dukungan grafis yang mumpuni yakni discrete graphics berbasis Nvidia GeForce 920M. Grafis ini tentu akan sangat membantu para profesional yang juga banyak bekerja dengan multimedia.

Berbagai kelebihan juga disematkan dalam notebook ini. Banyak keunggulan dan performa mumpuni yang akan membantu aktivitas kita dalam bekerja sebagai seorang yang profesional. Berikut ini segala-info akan jabarkan satu per satu:

Desain Stylish and Comfort
Notebook ASUSPRO Seri P dibangun dengan satu kesatuan desain yang professional nan halus. Desain yang simple, namun tetap premium dengan adanya tekstur bergaris berbahan alumunium. Adapun ketebalan yang hanya 2,3 sampai 2,6cm dan bobot yang relatif ringan, hanya 1,95 Kg (termasuk baterai 4-cell) memastikan pengguna tetap dapat mudah membawa notebook ini ke manapun ia pergi.

Notebook seri P memiliki tampilan profesional dengan tekstur premium menyerupai garis-garis halus dan diperkuat dengan LCD yang dilapisi anti gores. P2430UA dirancang ergonomis dan fitur mulus one-piece Keyboard Chiclet dengan keselarasan kunci yang tepat untuk kenyamanan tertinggi. Layar anti-glare memiliki permukaan layar matte yang mencegah refleksi yang tidak diinginkan dan membantu mengurangi kelelahan mata.

Keyboard Super Nyaman untuk Meningkatkan Produktivitas
Notebook yang didesain secara ergonomis ini juga dilengkapi sebuah one-piece Chiclet keyboard dengan penempatan tombol yang presisi untuk menghadirkan kenyamanan saat bekerja. Dengan travel distance sekitar 2,3mm, ia akan terasa lebih mantap saat digunakan.


ASUSPRO seri P merupakan satu kesatuan dalam menciptakan tampilan yang profesional namun simpel. Desain kesederhanaan terlihat dari dengan tidak adanya lekukan ataupun hiasan yang tidak perlu, dan tampilan premium dicapai dengan penggunaan tekstur alumunium bergaris halus.

Dapur Pacu yang Mumpuni
Seluruh lini produk ASUSPRO Essential P2430U sudah menggunakan prosesor mutakhir dari Intel yakni Intel Core generasi ke-6, mulai dari Core i3 sampai i7. Untuk mendukung grafis, ASUS menyediakan dukungan grafis yang mumpuni yakni discrete graphics berbasis Nvidia GeForce 920M. Grafis ini tentu akan sangat membantu para profesional yang juga banyak bekerja dengan multimedia.

Memori utama DDR4 sebesar 4GB yang terpasang juga bisa ditambah kapasitasnya. Sebanyak 2 slot memori yang tersedia bisa menampung RAM hingga sebesar 16GB. Kemampuan ini memastikan ASUSPRO Essential P2430U dapat mendukung produktivitas mobile penggunanya, termasuk saat hendak menyelesaikan pekerjaan secara multitasking.

Keamanan Data Pribadi dengan Port USB yang Bisa Dikunci
Sebagai fasilitas input/output, ASUSPRO Essential P2430U menyediakan 4 buah port USB. Di atas jumlah rata-rata port notebook mainstream yang punya 3 atau kadang hanya 2 buah. Yang menarik, tiga port di antaranya adalah USB 3.0  yang menawarkan kecepatan transfer data 10 kali lipat lebih cepat dibanding USB 2.0. Tak hanya itu, salah satu port USB 3.0 tersebut juga mendukung USB Charger+ untuk memudahkan pengguna melakukan charging gadget mereka.

Sebagai notebook untuk segmentasi korporat, ASUS telah dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan yang terpasang pada hardware dan sistemnya. Sistem keamanan ini dapat diatur melalui aplikasi ASUS Business Manager, dengan menyetel fitur Security.


Anda dapat mengunci fungsi USB dengan password, sehingga orang lain tidak bisa mentransfer maupun mengambil data pribadi dari notebook ASUS P2430 tanpa seizin Anda. Harddisk-nya dapat di-lock menggunakan password dengan cara mengaktifkan fitur HDD user password protection.

Baterai dengan Fitur Smart Power Connect Alert
Baterai dengan opsi yang dapat dengan mudah dilepas dan diganti dengan baterai yang waktu nyalanya lebih lama, bahkan dapat menambahkan baterai eksternal sehingga berkekuatan ganda. Hal ini juga mudah untuk mengganti baterai lama bila diperlukan. Notebook Seri P juga memiliki fitur alarm konektor daya yang memberitahu pengguna dari kerusakan power supply atau jika tiba-tiba terputus, dan meminimalkan risiko shutdown secara tiba-tiba.


Memanajemen PC Menggunakan ASUSPRO Bisnis Manager
ASUSPRO Bisnis Manager adalah sebuah platform komputasi baru yang terdiri dari perangkat keras, perangkat lunak dan firmware yang menyediakan keamanan dan produktivitas kemampuan yang unik. Hal ini telah dirancang khusus untuk bisnis skala Usaha Kecil Menengah (UKM) yang tidak memiliki divisi IT tersendiri, menyederhanakan manajemen dan pemeliharaan sehingga Anda dapat lebih fokus pada bisnis Anda.

Kontrol Nyala PC Menggunakan Teknologi Wake-on-LAN
ASUSPRO P Series memiliki modul hardware built-in pada motherboard yang mendukung Wake-on-LAN (WOL). Hal ini memungkinkan komputer dapat dinyalakan atau nyala dari mode sleep dengan hanya melalui pesan jaringan melalui koneksi LAN. Fitur ini sangat berharga untuk pemeliharaan PC di daerah terpencil dan minim IT khusus.

Green ASUS, Mendukung Dunia untuk Ramah Lingkungan
ASUS memimpin industri dalam hal ramah lingkungan, meminimalkan dampak lingkungan sehingga mendapat julukan Green ASUS yang mencakup empat bidang: desain hijau, manufaktur hijau, pengadaan hijau, dan jasa hijau. ASUS difokuskan pada menjaga planet dengan produk yang bertanggung jawab, dan Seri ASUSPRO berhasil menggabungkan lebih rendah biaya total kepemilikan dengan standar lingkungan tertinggi. Hal ini sepenuhnya terlihat dari sertifikat EPEAT, Energy Star, dan RoHS.

Harga Asus Pro P2430U
Harga laptop Asus Pro P2430UJ terbaru di Indonesia adalah Rp 6.999.000 atau tepatnya Rp 7 juta. Berdasarkan spesifikasi dan harga yang ditawarkan, jelas notebook Asus Pro P2430U ini cukup kompetitif untuk kelas bisnis.


Notebook ASUSPRO P2430U, Membantu Seorang Blogger Dapat Menulis Dimanapun
Berbicara tentang laptop yang stylish dan elegan tentunya dipasaran sangat banyak sekali pilihan, yang dihadirkan dari berbagai merk terkenal. Namun sebagai konsumen tentunya harus lebih jeli dalam memilih laptop, jangan sampai teknologi yang didapatkan tidak sesuai dengan harapan dan kebutuhan.

Tentunya dengan segudang pengalaman yang dimiliki perusahaan asal Taiwan ini, ASUS selalu mengeluarkan produk dengan desain dan teknologi yang mutakhir. ASUS mengeluarkan tipe terbaru yaitu Notebook ASUSPRO P2430U yang hadir untuk profesional maupun seorang blogger.

Screenshot Kegiatan Nge-blog Menggunakan Laptop ASUS

Sebagai seorang blogger, laptop ini sangatlah menunjang pembuatan konten kreatif Anda. Notebook yang mudah dibawa kemana-mana ini membuat anda bebas memilih tempat yang nyaman sehingga kreativitas dalam menulis dapat tersalurkan secara maksimal. Dengan ditunjang tenaga baterai yang mumpuni, tidak mengkhawatirkan Anda untuk kehabisan daya dalam proses pembuatan konten kreatif ketika berjauhan dengan sumber tenaga listrik.

Spesifikasi Lengkap Notebook ASUSPRO P2430U

  •     Layar TFT LCD dengan LED backlight 14 inci resolusi 1366 x 768 piksel
  •     Prosesor Intel Core i3-6100U dual-core 2,3GHz
  •     Chipset Intel
  •     Grafis Intel HD Graphics 520 dan Nvidia GeForce GT 920M VRAM 2GB DDR3
  •     Memori RAM 4GB DDR4 2133MHz, Upgradeable to 16GB DDR4
  •     Storage hard disk 500GB 5400rpm
  •     Konektifitas LAN, WiFi, Bluetooth, Port USB 3.0, Port USB 2.0, Port HDMI, fingerprint sensor
  •     2x2W speaker, Asus SonicMaster Technology
  •     Kamera depan tersedia
  •     Baterai 37 WHrs
  •     Sistem Operasi DOS
  •     Dimensi 340 x x 23.3 ~26.3 mm dengan berat 1,95kg
  •     Warna Black



Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog Asus yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan Asus Indonesia

Posting Komentar

15 Komentar

  1. Wih, berarti RAM nya masih bisa ditambah ya. Ada 2 slot ini jadi bisa bantu kecepatan dengan menambah RAM. Murah, jadi bisa lah beli, tunggu ada yang ngendorse. :D

    BalasHapus
  2. Luar biasa ,,, ke unggulan asus dalam memperkenalkan teknolgi baru sudah pasti tidak dapat diragukan,, jadi tidak heran pasti nya jika asus merupakan brand top terbaik di dunia

    BalasHapus
    Balasan
    1. ASUS tidak diragukan gan buat laptopnya. Ini seri yang mendukung kita sebagai blogger.

      Hapus
  3. Pengen laptop ini, laptop lama udh ga mendukung 😭

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nabung nabung. Jangan boros2. Laptop baru nanti bisa buat cari uang lagi untuk senang senang. Haha!

      Hapus
  4. produk asus memang oke2 gan, apalagi yang satu ini pilihan speknya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang mantap. Udah menunjang buat nulis dan kerja. Murah kalo dibandingkan laptop lain dikelasnya.

      Hapus
  5. Paling suka itu laptop ini dilihat dari spesifikasinya, tidak cuma bisa untuk nulis atau ngeblog, tapi juga bisa untuk editing video dan lain-lain. Apalagi sudah ada fitur keamanan yang canggih, jadi makin suka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bro. Kantong yang pas-pasan udah bisa punya laptop yang menunjang pekerjaan. Sudah punya bro? kalo belum, mari sama-sama menabung. Hihihi.

      Hapus
  6. Warnanya cuma 1 aja kah Gan? Sepertinya hanya hitam itu ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya cuma hitam Gan. Oya Gan. Ntar kalo komentar, isi link nya ya. Link akun facebook juga gak papa. Trims telah berkunjung.

      Hapus
  7. Saya juga pakai ASUS, bandel banget mesinya. Apalagi jika yang sudah menggunakan tekhnologi Ice Cool, dipakai 14 jam tetep adem, recomended banget dah kalau mau beli notebook

    BalasHapus
    Balasan
    1. ASUS nggak diragukan kalo untuk mesin ya bro. emang top markotop.

      Hapus
  8. mudah-mudahan tahun depan bisa beli laptop ini, mudah-mudahan masih up to date

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Bang. untuk kerja mantap nih. Bisa fleksibel dibawa kemana-mana. ngeblog jadi asik.

      Hapus