VIDEO: Bayern Kalahkan Gladbach 2-0



Segala-info.net Bayern Kalahkan Gladbach 2-0. Bayern Munchen sukses memperkokoh posisi pimpinan klasemen sementara Bundesliga dengan kemenangan 2-0 atas Borussia Moenchengladbach. Gol Arturo Vidal dan Douglas Costa di babak pertama sudah cukup menjamin tiga poin untuk Die Roten. Berkat kemenangan ini, pasukan Carlo Ancelotti kokoh di puncak dengan 20 angka.

Bayern Munchen kembali ke rute kemenangan. Setelah sempat ditahan imbang dua kali dalam dua spieltag sebelumnya, kini sang juara bertahan empat kali terlalu ampuh untuk Borussia Moenchengladbach di Allianz Arena. Bayern tak mungkin diusik siapa pun, karena Koeln pesaing terdekat justru tumbang. Sementara RB Leipzig yang bermain hari ini masih berjarak lima angka dari Bayern.

Selama ini, Gladbach menjadi nemesis Bayern. Dalam empat pertemuan terakhir kontra sang penguasa Bundesliga, mereka tak pernah kalah. Tapi itu terjadi di era Pep Guardiola. Di masa Carlo Ancelotti, lain cerita. Dua peluang sudah tercipta di awal pertandingan via Arjen Robben dan Rafinha. Kemudian, memasuki menit 16, tuan rumah memimpin.

Arturo Vidal lolos dari pandangan Nico Elvedi dan Julian Korb untuk menanduk bola menaklukkan Yann Sommer. Meskipun kiper Gladbach tersebut bisa bereaksi, tetap saja bola masuk ke gawangnya. Unggul satu gol, tidak butuh waktu lama bagi Bayern untuk memperbesar jarak. Mereka mengoyak pertahanan Gladbach yang tampil di bawah standar.

Hasilnya menit 31, Douglas Costa yang menerima umpan David Alaba, mengirim drive datar yang lagi-lagi tak bisa dihentikan Sommer. Costa merayakan gol ini dengan selfie bersama pendukung tuan rumah. Gladbach terus berada di bawah bayang-bayang tuan rumah. Mereka mencoba mengantisipasi penguasaan bola Bayern dengan taktik serangan balik, tetapi tidak bekerja.

Arjen Robben yang kembali tampil luar biasa, nyaris mencetak gol kala laga berlangsung satu jam. Sial, keputusannya untuk langsung menembak tanpa mengontrol lebih dahulu, berakhir percuma. Satu-satunya ancaman Gladbach datang dari Andre Hahn pada menit 71, lewat aksi akrobatik menyambut umpan silang. Tapi seperti Bayern, aksi ini berakhir dengan membentur tiang saja.

Gladbach tak bisa mencetak gol balasan hingga akhir. Mereka terjerembab ke peringkat 10, dengan mengoleksi 11 poin dari delapan pertandingan. Sementara itu Bayern Munchen memperlebar kekuasan mereka, karena pekan ini Koeln justru dihancurkan Hertha Berlin 2-1. Artinya, krisis yang sempat melanda Die Roten kini terbang entah kemana.

Sumber: sidomi

Berikut cuplikan pertandingan Bayern Munchen – Borussia Moenchengladbach

Posting Komentar

0 Komentar