Pemain Timnas Indonesia U-16 Meninggal Dunia


blogviral.web.id Kabar duka datang dari timnas Indonesia U-16. Salah satu pemain pilarnya, Alfin Lestaluhu, meninggal dunia pada Kamis (31/10/2019).

Kabar duka ini blogviral dapatkan pertama kali dari akun twitter official PSSI beberapa menit lalu.


Telah berpulang menghadap Sang Pencipta, Alfin Farhan Lestaluhu.

Selamat jalan, Alfin, terima kasih atas segala perjuanganmu untuk nama harum Indonesia.

#RIPAlfin

Alfin Lestaluhu adalah salah satu korban terdampak oleh Gempa Ambon yang terjadi pada Kamis (26/9/2019) lalu yang berkekuatan magnitudo 5,6 SR pada pukul 07.39 WIB. Kabar mengenai Alfin menjadi korban gempa diunggah pertama kali di Instagram pelatih timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti pada Kamis (26/9/2019) sekitar pukul 19.00 WIB. Dalam postingan tersebut, mantan bintang timnas Indonesia ini menuliskan, "Semoga Alfin dan saudara - saudara kami di Maluku selalu diberikan perlindungan, kesabaran, dan kekuatan."

Bima Sakti pun telah membuat postingan baru di Instagram setelah mendengar kabar meninggalnya salah satu anak asuhnya itu.


Gempa berkekuatan 6,5 skala richter tersebut membuat banyak orang yang ada di sekitar Maluku terkena musibah, termasuk Alfin Lestaluhu. Ia langsung dilarikan ke Rumah Sakit Ambon untuk menjalani segala pemeriksaan dan pengobatan. Alfin sempat berada di tenda pengungsian pasca gempa tersebut.

Pemain berusia 15 tahun ini syok melihat tragedi gempa di Ambon hingga dikabarkan tidak nafsu makan. Raut wajahnya pucat dan diberi alat bantu pernapasan. Mengetahui bakat muda dari tanah Tulehu ini tengah sakit, PSSI pun mengambil langkah cekatan untuk membantu pengobatan yang dialami Alfin. Sayang, walau menjalani perawatan intensif di Jakarta, Alfin harus menghembuskan nafas terakhirnya hari ini, Kamis (31/10/19). 

Alfin Lestaluhu merupakan salah satu pemain jebolan Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan yang dipanggil membela Timnas Indonesia U-16. Kiprah Alfin Lestaluhu dalam mengawal barisan pertahanan, tepatnya di sisi sayap kanan Timnas Indonesia U-16, terjadi pada ajang Piala AFF U-16 2019. Dirinya selalu dipercaya tampil penuh oleh Bima Sakti. Bahkan, Alfin Lestaluhu adalah salah satu andalan yang mengantarkan Timnas Indonesia U-16 meraih tempat ketiga di Piala AFF U-16 2019 lalu.

Selamat jalan, Alfin! Bhaktimu untuk negeri takkan terlupakan meskipun engkau telah menghadap Sang Pencipta.

Posting Komentar

1 Komentar

  1. Wah baru tau sayanya kakak... Makasih infonya. Semoga kita semua diberi keselamatan dan perlindungan oleh Allah Ta'ala... Aaamiiin

    BalasHapus