VIDEO: Barcelona Hajar City 4 Gol Tanpa Balas

Sumber Foto: Sidomi
Segala-info.net VIDEO: Barcelona Hajar City 4 Gol Tanpa Balas. Kembalinya Guardiola ke Nou Camp disambut dengan kado yang pahit. Hattrick Lionel Messi menjadi salah satu “persembahan” untuk kedatangan Pep di markas bekas klubnya. Barcelona berhasil mencukur Manchester City 4-0 dalam lanjutan penyisihan Grup C Liga Champions di Stadion Nou Camp, Kamis (20/10/2016) pukul 01.45 WIB.

Lionel Messi mencetak tiga gol dalam pertandingan ini dan tambahan satu gol dari Neymar.

Barca sudah unggul ceoat 1-0 di babak pertama lewat kaki Messi pada menit 17. Di babak kedua, Messi menorehkan gol hattrick-nya. Sempat gagal mengeksekusi penalti, Neymar menebus kesalahannya di menit 89.

Datang sebagai tim tamu, City sempat memberikan tekanan di menit-menit awal. Namun gol Messi membuat kepercayaan diri pasukan Guardiola mulai meredup. Adapun gol pertama ini terjadi setelah Messi melewati kiper City, Claudio Bravo.

Man City  punya peluang menyamakan kedudukan ketika pertandingan memasuki menit 38. Namun tembakan yang dilakukan Gundogan, setelah mendapat umpan dari Nolito, masih bisa dihentikan oleh Ter Stegen. Di menit-menit akhir babak pertama, Suarez hampir menggandakan keunggulan Barca. Namun tembakannya dari dalam penalti masih bisa dihentikan oleh Bravo.

Di babak kedua, City harus bermain di dengan sepuluh pemain setelah Bravo mendapat kartu merah karena sengaja menyentuh bola di luar kotak penalti. Unggul pemain, Barca semakin leluasa mendominasi lawan. Messi akhirnya menggandakan kedudukan pada 61 lewat tendangan dari luar kotak penalti.

Selang 8 menit, Messi kembali mencetak gol mudah setelah mendapat umpan dari Luis Suarez pada menit 69, skor pun berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan Barca. Barca akhirnya juga bermain dengan sepuluh pemain sejak menit 73, setelah Jeremy Mathieu mendapat kartu kuning kedua.

Sama-sama bermain dengan 10 orang, City tak mampu untuk memanfaatkan situasi tersebut. Justru tuan rumah mendapat hadiah penalti di akhir-akhir babak kedua karena Kolarov melakukan pelanggaran pada Messi. Sayangnya, Neymar yang maju sebagai algojo, gagal menjebol gawang City yang saat itu dijaga kiper pengganti, Caballero.

Neymar akhirnya mampu membayar kekecewaan fans Barca atas kegagalannya dalam penalti, dengan mencetak gol di menit 89. Gol ini menjadi pelengkap penderitaan pasukan Guardiola dengan kemenangan Barca menjadi 4-0. Kembalinya Guardiola dan Bravo di Nou Camp pun dihadiahi dengan kekalahan telak.
City kini tetap memiliki empat poin di Grup C, sedangkan Barca meraih nilai sempurna sembilan hasil tiga kali menang. Barca kini meraih rekor 18 kali belum kalah di kandang dalam pertandingan Liga Champions.

Susunan Pemain:
Barcelona:
Ter Stegen; Mascherano, Pique (Mathieu 39), Umtiti, Alba (Digne 10); Rakitic, Busquets, Iniesta (Gomes 80); Messi, Suarez, Neymar

Manchester City: Bravo; Zabaleta (Clichy 57), Otamendi, Stones, Kolarov; Fernandinho, Gundogan (Aguero 79); Silva, Sterling, Nolito (Caballero 57); De Bruyne

Berikut Cuplikan Pertandingan Barcelona – Manchester City

Posting Komentar

0 Komentar