VIDEO: Menang 2-1, Liverpool Samai Poin City dan Arsenal



Segala-info.net VIDEO: Menang 2-1, Liverpool Samai Poin City dan Arsenal. Liverpool sukses menyamai poin Arsenal dan Manchester City di puncak klasemen Liga Inggris. Ketiga tim ini sama-sama mengoleksi 20 poin, hanya berbeda masing-masing 1 gol di setiap posisi. Hasil ini tidak lain didapat karena kemenangan ketika menjamu West Brom di Anfield. Anak asuh Jurgen Klopp menang dengan skor 2-1.

Gol kemenangan Liverpool dicetak oleh Sadio Mane dan Philippe Coutinho. Sementara itu, West Brom cuma mampu memperkecil kedudukan lewat Gareth McAuley. The Reds langsung mengambil inisiatif serangan begitu babak pertama dimulai. Namun, tuan rumah cukup kesulitan mendapatkan peluang matang lantaran The Baggies sangat disiplin dalam bertahan.

Liverpool baru bisa membuka keunggulan pada menit ke-20 lewat gol Sadio Mane. Pemain Senegal itu menggetarkan gawang Ben Foster setelah menyambut umpan silang Roberto Firmino dari sisi kanan. Unggul satu gol ternyata tak membuat Liverpool puas. Mereka mampu menggandakan keunggulan melalui Philippe Coutinho dengan tembakan mendatar pada menit 35.

Liverpool nyaris saja menambah gol pada menit 38. Akan tetapi tendangan Nathaniel Clyne masih melambung tinggi di atas mistar. The Reds mampu mempertahankan skor 2-0 hingga babak pertama usai. Memasuki babak kedua, Liverpool masih tampil menekan untuk mencari gol tambahan. Namun, Liverpool sangat kesulitan menembus ketatnya pertahanan West Brom.

Di tengah gempuran pemain Liverpool yang bertubi-tubi, West Brom akhirnya berhasil memperkecil kedudukan pada menit 81. Berawal dari kemelut setelah terjadi tendangan sudut, Gareth McAuley dengan mudah menjebol gawang Liverpool.

Tak lama berselang, Liverpool berusaha keras untuk membalas. Namun, Ben Foster masih terlalu tangguh setelah menggagalkan dua peluang Liverpool dari sundulan Firmino dan tendangan Coutinho.

Mane sempat kembali mengancam gawang West Brom. Namun, tembakan volinya masih belum menemui sasaran. Begitu pula dengan tendangan Georginio Wijnaldum yang masih melebar disamping gawang.

Suporter Liverpool akhirnya bisa bernafas lega setelah wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga. Liverpool berhasil mengamankan tiga poin di kandang sendiri setelah meraih kemenangan 2-1 atas West Brom.

Tambahan tiga poin ini membuat The Reds merangsek ke peringkat kedua di klasemen sementara Premier League dengan koleksi 20 poin. Sementara itu, West Brom berada di posisi 13 dengan 10 poin.

Susunan Pemain:

Liverpool (4-3-3): Karius; Clyne, Matip, Lovren, Milner; Can, Henderson, Lallana (Wijnaldum 79'); Mane (Origi 90'), Firmino, Coutinho (Leiva 88').

West Brom (4-2-3-1): Foster; Dawson, McAuley, Olsson, Nyom; Fletcher, Yacob (Brunt 46'); Phillips (Morrison 51'), Chadli, McClean (Robson-Kanu 65'); Rondon.

Sumber: bola.net

Berikut cuplikan pertandingan Liverpool – West Brom:

Posting Komentar

0 Komentar