VIDEO: Singkirkan Chelsea, The Hammers Melaju ke 8 Besar EFL


Segala-info.net VIDEO: Singkirkan Chelsea, The Hammers Melaju ke 8 Besar. West Ham United berhasil melangkah ke babak 8 besar Piala EFL Cup, setelah berhasil menjungkalkan Chelsea 2-1 di Olympic Stadium, Kamis (27/10).

Gol kejutan West Ham tercipta lewat sundulan Cheikhou Kouyate di menit 11 babak pertama, yang kemudian dilengkapi oleh gol Fernandes di babak kediu menit-48. Sementara The Blues Chelsea hanya bisa membalas 1 gol melalui Gary Cahill di akhir babak kedua.

Panasnya pertandingan ini sudah terlihat di awal babak pertama, bahkan sebelum pertandingan dimulai, kedua suporter sudah saling mengejek. Bertindak sebagai tuan rumah, West Ham langsung menekan sejak menit pertama. Sementara Chelsea sempat memiliki peluang lewat N'Golo Kante. Memasuki menit 10, crossing terukur Mark Noble dari sisi kiri sukses disundul Kouyate dan tak mampu dijangkau Asmir Begovic. West Ham pun unggul 1-0.

Gol ini menambah kepercayaan diri pasukan Slaven Bilic. Sayang beberapa peluang yang didapat masih belum mampu dimaksimalkan menjadi gol kedua. Skor 1-0 pun bertahan hingga turun minum.

Di pertandingan ini sepertinya Chelsea kehilangan semangat, bahkan mereka tak mendapatkan pola permainan sebenarnya. Tetapi buat West Ham, itu bukanlah satu alasan untuk menghambat mereka meraih kemenangan dalam pertandingan ini.

Hanya dua menit usai kembali dari kamar ganti, The Hammers sukses menggandakan keunggulan lewat aksi cemerlang Fernandes. Usai melakukan cut inside dari sisi kanan, pemain asal Swiss ini melepas tembakan ke pojok kanan gawang Begovic.

Antonio Conte mulai was-was karena timnya ketinggalan dua gol. Ia pun memasukkan Diego Costa untuk menggantikan Michy Batshuayi di menit 54. Sementara Eden Hazard masuk di menit 63 berganti tempat dengan Nathaniel Chalobah sebelum empat menit kemudian disusul Pedro Rodriguez yang menggantikan Ola Aina.

Chelsea berkali-kali memiliki peluang untuk memperkecil kedudukan, sayang peluang matang dari Costa dan Hazard masih belum mampu menjebol gawang Randolph. The Blues akhirnya mendapat gol di masa injury. Memanfaatkan sebuah skema set piece, Cahill sukses memanfaatkan bola kemelut menjadi gol.

Kemenangan ini mengantarkan West Ham ke babak 8 besar dan akan bertemu dengan Manchester United yang di waktu bersamaan menang atas rival sekotanya, Manchester City.

Baca juga:  VIDEO: Manchester United Pulangkan City dari EFL

Susunan Pemain:

West Ham United: Darren Randolph, Cheikhou Kouyate, Winston Reid, Angelo Obinze Ogbonna, Edimilson Fernandes, Mark Noble, Pedro Mba Obiang, Aaron Cresswell, Michail Antonio, Dimitri Payet, Manuel Lanzini

Chelsea: Asmir Begovic, David Luiz, Gary Cahill, John Terry, Ola Aina, N’Golo Kante, Nathaniel Chalobah, Cesar Azpilicueta, Willian, Michy Batshuayi, Oscar

Berikut cuplikan pertandingan West Ham United - Chelsea

Posting Komentar

0 Komentar