VIDEO: Giroud – Sanchez Cetak Brace, Arsenal Menang Besar


Segala-info.net Giroud – Sanchez Cetak Brace, Arsenal Menang Besar. Arsenal berhasil menjaga jarak dengan pimpinan klasemen sementara Liga Inggris, Manchester City. Bertandang ke Stadium of Light, The Gunners menang 4-1 lewat brace Alexis Sanchez dan pemain pengganti Olivier Giroud pada pekan ke-10 Premier League 2016/17, Sabtu (29/10).

Arsenal unggul melalui Alexis di menit 19. Menunggu cukup lama, gol lain pun tercipta pada menit 65, tapi kali ini berupa gol balasan dari Sunderland yang lahir dari eksekusi penalti Jermain Defoe. Giroud lalu turun dari bangku cadangan dan menyarangkan dua gol untuk Arsenal di menit 71 serta 76, kemudian Alexis menjadikannya 4-1 di menit 78.

Arsenal turun di laga ini setelah di partai liga sebelumnya cuma imbang 0-0 melawan Middlesbrough. Pasukan Arsene Wenger ingin segera kembali ke jalur kemenangan, seperti ketika membukukan enam victories beruntun sebelum ditahan The Boro.

Sunderland, yang masih tanpa kemenangan di Premier League musim ini dan terdampar di tangga terbawah, adalah mangsa potensial bagi Arsenal. Di atas kertas, Arsenal harusnya bisa menekuk anak-anak asuh David Moyes dan membawa pulang tiga angka.

Arsenal butuh 19 menit untuk mencetak gol pembuka. Adalah Alexis yang membawa Arsenal memimpin setelah diving header-nya meneruskan delivery Alex Oxlade-Chamberlain bersarang di gawang tuan rumah. Sunderland sebenarnya sempat mencetak gol balasan melalui Defoe, tapi dianulir karena salah satu rekannya divonis offside. Arsenal pun unggul 1-0 hingga jeda.

Babak kedua berjalan lebih alot. Harapan Sunderland kembali hidup setelah pemain sayap Duncan Watmore dijatuhkan kiper Petr Cech di area terlarang. Defoe maju sebagai algojo dan menyamakan kedudukan jadi 1-1 di menit 65. Alexis langsung protes karena sebelumnya dia sempat dijatuhkan di dalam kotak, tapi wasit tak memberikan penalti. Kartu kuning untuk pemain Chile tersebut.

Empat menit berselang, Wenger menarik Alex Iwobi dan memasukkan Giroud. Ini terbukti menjadi keputusan yang sangat brilian. Striker Prancis itu menyambar crossing Kieran Gibbs untuk membawa Arsenal kembali memimpin di menit 71. Lima menit berselang, dari assist Mesut Ozil, Giroud mencetak gol lagi dan Arsenal pun menjauh.

Sunderland makin tenggelam setelah Alexis menyusul Giroud mengukir brace dengan sebuah penyelesaian dari jarak dekat di menit 78. Setelah gol itu, sejumlah suporter tuan rumah memutuskan pulang tanpa menunggu peluit panjang. Dengan kekalahan ini pula, Sunderland semakin terbenam di dasar klasemen sementara EPL.

Susunan pemain:

Sunderland (4-5-1): Pickford; Jones, Kone, O'Shea (Djilobodji 42 - kuning 48), Van Aanholt; Watmore (Gooch 84), Rodwell, Ndong (kuning 33), Pienaar (kuning 41) (Januzaj 70), Khazri (kuning 30); Defoe.

Arsenal (4-2-3-1): Cech (kuning 64); Bellerin, Mustafi, Koscielny, Gibbs (kuning 80); Elneny, Coquelin (Maitland-Niles 89); Oxlade-Chamberlain (Ramsey 77), Ozil, Iwobi (Giroud 69); Sanchez (kuning 66).

Referensi berita: bola.net

Berikut cuplikan pertandingan Sunderland – Arsenal

Posting Komentar

0 Komentar