VIDEO: City Bangkit, West Brom Dihajar 4 Gol


Segala-info.net VIDEO: City Bangkit, West Brom Dihajar 4 Gol. West Brom menjadi korban kebangkitan City pekan ini. Asuhan Pep Guardiola ini sukses mengakhiri tren negatif mereka dalam beberapa pertandingan. Mereka sukses mencuri tiga angka saat bertamu ke The Hawthorns, markas West Bromwich Albion dan menang telak 0-4. Pahlawan kemenangan The Citizens pada laga ini adalah Sergio Aguero dan Ilkay Gundogan dimana kedua pemain ini mencetak brace ke gawang Ben Foster.

Meski bermain di kandang lawan, Manchester City tampil percaya diri semenjak wasit meniupkan peluit tanda diawalinya pertandingan. Mereka dengan cepat sukses mendominasi jalannya pertandingan dan membuat tim tuan rumah harus bekerja keras untuk mengamankan pertahanan mereka. Pada menit ke 4 Raheem Sterling sudah memaksa Ben Forster melakukan penyelamatan gemilang.

Pada menit 10 The Citizens hampir membuka keunggulan melalui sepakan Aguero yang berhasil menembus jala Ben Forster. Namun sayang wasit tidak mengesahkan gol tersebut karena Aguero sudah berada dalam posisi offisde. Sembilan menit berselang Aguero akhirnya mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan terobosan dari Ilkay Gundogan, sang penyerang sukses menghujamkan bola ke gawang West Brom. Kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tim tamu.

Unggul satu gol membuat The Citizens semakin gencar melakukan serangan. Fernandinho, Ilkay Gundogan dan David Silva kerap membuat pertahanan The Baggies keteteran. Sembilan menit berselang Aguero sukses membuat The Hawthorns bergemuruh. Kali ini memanfaatkan kemelut di dekat kotak penalti West Brom, penyerang asal Argentina itu sukses mencetak gol keduanya melalui tembakan keras dari luar kotak penalti. Kedudukan berubah menjadi 0-2 untuk keunggulan tim tamu.

Manchester City sendiri terus melanjutkan dominasi mereka di sisa babak pertama, namun beberapa serangan yang dilancarkan anak asuh Guardiola itu masih gagal menambah kedudukan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Memasuki Babak kedua Manchester City tidak mengendorkan serangan mereka. Enam menit pasca kickoff babak kedua Mereka kembali mendapat peluang emas melalui Nolito namun peluangnya kali ini masih membentur pemain bertahan lawan. West Brom sendiri sempat mendapat peluang di menit 54 melalui sundulan Salomon Rondon namun sayang masih menyamping dari gawang Claudio Bravo. 11 Menit berselang Nacer Chadli kembali mengancam gawang Bravo, namun sayang sepakannya itu masih melebar.

Setelah melakukan sejumlah percobaan, akhirnya The Citizens sukses menambah keunggulan mereka. Kali ini berkat aksi umpan cukit Aguero sukses menemui Ilkay Gundogan yang lolos dari penjagaan bek West Brom. Beberapa menit sebelum laga buyar, Gundogan kembali memperbesar kemenangan The Citizens setelah sepakannya kembali merobek jala Forster. Skor 0-4 bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Berkat kemenangan ini The Citizens kokoh di puncak klasemen EPL, unggul selisih gol dari Arsenal dan Liverpool di peringkat ke-2 dan 3. Bagi tuan rumah, kekalahan ini membuat West Brom harus turun ke peringkat 16 klasemen sementara EPL.

Susunan Pemain:

West Bromwich Albion (4-1-4-1): Foster, Nyom, Olsson (Leko 52'), McAuley, Dawson; Evans; McClean, Fletcher (Morisson 52'), Brunt, Chadli (Robson-Kanu 87'); Rondon

Manchester City (3-5-1-1): Bravo; Kolarov, Otamendi, Stones; Nolito (De Bruyne 68'), Fernando, Fernandinho, Gundogan, Sterling (Navas 77'); Silva (Garcia 83'); Aguero

Referensi berita: bola.net

Berikut cuplikan pertandingan West Brom – Manchester City

Posting Komentar

0 Komentar